Sahabat Blog Syeftiandro, ada kabar gembira nih.... Belum lama ini ada informasi seputar pembatalan pengakatan honorer K2 menjadi CPNS begitu menggegerkan khalayak ramai lebh-lebih para honorer K2 begitu merasa kecewa dan marah atas kebijakan yang telah diambil oleh pemerintah tersebut.

Hari ini pemerintah kembali mengeluarkan informasi kembali yang membuat masyarakat bergembira terutama para sarjana yang terebar di seluruh tanah air yang masih sangat berminat dan bermimpi menjadi seorang abdi negara dengan menjadi PNS.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (KemenPAN-RB) menyatakan, moratoeium rekrumen CPNS pada tahun 2016 sifatnya terbatas. Artinya masih ada formasi tertentu yang dibuka lantaran sejumlah intansi masih sangat membutuhkan sejumlah pegawai negeri baru.

Moratorium bukan bearti tidak menerima pegawai negeri baru. Koridornya masih di moratorium terbatas dan jumlah yang diangkat masih sangat sedikit karena hanya menggantikan yang pensiun saja. Kordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi, Program dan Pembinanan SDM Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Rencana Formasi yang akan dibuka adalah tenaga Kesehatan, tenaga Pendidikan dan Pengerak Hukum. Tenaga Kesehatan yang terdiri dari bidan PTT, dokter PTT, Perawat, dan tenaga Kesehatan yang lainnya. Koata diperkirakan mencapai sekitar 42 ribu.

Untuk tenaga Pendidikan diprioritaskan untuk guru 3T (terluar, terdepan dan tertinggal). Jumalahnya sekitar 3.000. Sedangkan untuk tenaga Pengerak Hukum sekitar 1.000-an. Guiru 3T akan diprioritaskan, berapapun yang diajukan Kemdikbud untuk 3T akan diberikan karena ini akan mendukung program dari Presiden.

Selain 3 formasi diatas, pemerintah juga akan mengalokasikan untuk lulusan sekolah ikatan dinas sekitar 5000-an. Sekolah ikatan dinas ini meliputi Sekolah Tinggi Sandi Negara milik Lamseneg, Sekolah Tinggi Intelegen (BIN), Sekolah Ilmu Statistik (BPS), serta Sekolah untuk penjaga sipir/lapas dan imigrasi (Kementrian Hukum dan Ham). Selain itu ada juga sekolah D2 dan D3 perpajakan milik Kementerian Keuangan, Sekolah Pengamat Gunung Merapi (BMKG), dan Sekolah Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) (Kemendagri).

Sumber : www.jpnn.com

Jangan lupa coment ya
 
== Semoga Bermanfaat ==
 == Terima Kasih ==

Post a Comment

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu INDAH RAHAYU asal SURAKARTA, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS.

    Saya ingin berbagi kesuksesan ke seluruh pegawai honorer K1 dan K2 di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdi kurang dari 10 tahun menjadi pegawai honorer belum terangkat menjadi PNS dan saya mengabdikan diri sebagai guru di sebuah desa terpencil di daerah Surakarta, dan di sini daerah tempat mengajar saya hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita masing-masing.

    Pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN PUSAT karena saya sendiri mendapat penghargaan pegawai honorer teladan, di sinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor Hp. pribadinya 0812-9869-7222 atas nama WARLI SH.M.SI, beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.

    Alhamdulillah berkat bantuan bapak WARLI SH.M.SI.SK saya tahun ini bisa keluar, bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak WARLI SH.M.SI dinomor 0812-9869-7222, siapa tau beliau bisa membantu anda.

    ReplyDelete

Komentar anda sangat dibutuhkan bagi kemajuan kami untuk terus berkarya.

Diharapkan :
* Berkomentarlah dengan bahasa yang baik
* Tidak ada unsur SARA, SPAM, PORNO
* Tidak merugikan orang lain
* Menunjukkan identitas yang jelas bukan Anonim

Diperkenankan :
* Komentar promosi link web anda
* Kritik & Saran

===Terima Kasih===

 
Top